MENHUB PUAS TERMINAL BARU BANDARA AHMAD YANI SEMARANG DIFUNGSIKAN



Semarang(06/06/2018)---Bandara Ahmad Yani Semarang mulai beroperasi pagi tadi, sekira pukul 06.00 dimulai penerbangan pertama Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 231 rute Semarang-Jakarta merupakan penerbangan pertama yang berangkat dari terminal baru Ahmad Yani Semarang lepas landas dari  Terminal Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang yang baru. Terminal bandara baru ini sudah mulai dapat dioperasikan untuk menyambut masyarakat yang mudik Lebaran 2018 ini.
Sebelumnya PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah melakukan Operasi Boyong, operasi ini adalah operasi tahap akhir yang dilakukan kemarin sebelum pengoperasian terminal baru Bandara Ahmad Yani hari ini, Rabu (6/6/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melakukan peninjauan dan meminta agar Angkasa Pura I mempersiapkan dengan baik, karena pada Kamis besok (7/6/2018) Presiden Joko Widodo akan meresmikan terminal baru bandara Ahmad Yani, dan tower milik Airnav.
Menurut Budi, Jawa Tengah dengan jumlah penduduk lebih dari 34 juta ini layak memiliki bandara Ahmad Yani. Disamping itu, pihaknya juga menargetkan untuk menambah rute internasional.
Ia mengatakan dengan adanya bandara yang lebih megah ini otomatis penerbangan internasional akan ditambah karena bandara yang dulu memang kurang layak untuk internasional. Menhub mengatakan bandara baru ini ibarat gula yang nanti akan didatangi sendiri oleh banyak orang.
"Kalau dulu saya bisa katakan bandara lam tidak layak. Bandara baru diibaratkan gula baru ditaruh disini mereka akan datang," kata beliau.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MENHUB PUAS TERMINAL BARU BANDARA AHMAD YANI SEMARANG DIFUNGSIKAN"

Posting Komentar